Backlink Dari Blog Dofollow, Ampuhkah?


Backlink dari blog dofollow. Pada artikel-artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan apa itu blog dofollow, blog dofollow vs blog nofollow, dan cara cek blog dofollow. Kali ini saya akan membahas tentang hasrat blogger-blogger untuk mendapat backlink dari blog dofollow. Dulu saya selalu bertanya, kenapa pemilik blog dofollow mengubah blognya menjadi blog dofollow dan memberikan backlink gratis kepada blogger pemula. Fenomena aneh di dunia backlink.
Backlink dari blog dofollow apakah masih ampuh untuk meningkatkan PR kita? Apakah dengan banyaknya backlink dari blog dofollow akan menaikkan visitor blog kita? Saya pernah menemui blog PR 6 dofollow autoapproved, kenapa pemilik blog dofollow itu mau? Bukankah backlink dari blog dofollow akan membuat blogger-blogger pemula seperti saya akan menjadi malas?. Kenapa masih ada blog yang merasa sudah mendapatkan backlink dari blog dofollow tapi PageRank dan visitornya tidak naik-naik?
Saya mohon maaf, mungkin banyaknya pertanyaan-pertanyaan diatas membuat artikel ini menjadi seperti tidak berguna. Tapi mungkin ini menjadi sebuah renungan bagi kita semua. Backlink dari blog dofollow bukan segalanya. Percuma kita mendapat 50 backlink dari blog dofollow PR3 atau PR4 tapi blog kita tidak memiliki konten yang bagus. Percuma kita berusaha mencari ribuan backlink dari blog dofollow jika tidak pernah update artikel. Percuma kita didepan komputer siang-malam untuk mendapatkan backlink dari blog dofollow jika kita tidak pernah belajar SEO.
Bagi saya, blogging adalah sebuah holistik working. Bekerja dengan segala aspek. Membangun bisnis dengan seluruh tenaga dan pikiran kita. Tidak hanya melulu mencari backlink dari blog dofollow. Bayangkan jika saya memiliki blog yang hanya berisi 1 halaman, dengan artikel yang tak menarik, SEO yang asal-asalan, tapi saya mencari ribuan backlink dari blog dofollow. Percuma..
Sampai sekarang, algoritma pencarian oleh spider google masih menjadi misteri. Backlink dari blog dofollow tidak menjamin. Backlink dari blog dofollow hanyalah bagaikan promosi seseorang terhadap warung nasi goreng milik kita. Meskipun banyak orang yang mempromosikan warung kita (backlink dari blog dofollow) tapi nasi goreng yang kita buat tidak enak, sampai kapanpun visitor warung kita tidak akan bertambah.

0 komentar:

Posting Komentar